Senin, 23 Juli 2012

Orang Hebat yang Tidak diketahui Siapapun


Hebat itu bukan ketika anda mendapatkan piala penghargaan
Juga bukan ketika seluruh dunia mengelu-elukan anda yang terbaik



Hebat itu adalah ketika anda dengan segenap kemampuan anda mampu melepaskan seseorang dari kesulitan

Anda punya seorang teman yang rendah diri. Berjalan selalu menunduk, gugup dalam melaksanakan tugas-tugasnya, sehingga kerap disalahkan dan dicemooh oleh teman anda yang lain. Jangan hanya diam atau malah ikut mengecam kelemahannya.

Sentuh pundaknya, bisikkan ke telinganya bahwa kemampuannya bukan hanya setakat itu. Setiap orang itu istimewa, begitu juga dirinya. Tepuk pundaknya agar ia berjalan tegap dengan menegakkan kepalanya. Ingatkan ia bahwa tidak ada manusia yang sempurna, adalah wajar jika seseorang melakukan kesalahan. Tatap matanya, tersenyum & yakinkan ia bahwa semua akan baik-baik saja.

Jika anda berhasil mengenyahkan rasa rendah diri teman anda, maka anda adalah orang hebat.

Mungkin tidak ada yang akan mengetahui bahwa anda adalah Mario Teguh untuk teman anda tadi.


Tidak masalah. Hebat bukanlah saat anda mendapat pengakuan. Tapi saat diri anda dapat bermakna bagi seorang yang lain yang ada di sekitar anda.

Apakah anda tertarik utk menjadi orang hebat yang tidak diketahui oleh siapapun?

Tarik nafas anda. Lupakan keinginan untuk mendapatkan pujian atau pengakuan dari siapapun. Lihatlah disekeliling anda. Anda akan temukan bahwa anda bisa menjadi orang hebat setiap menit.

Kakek-kakek pedagang asongan berpakaian lusuh yang tak seorangpun tertarik akan dagangannya karena lebih memilih supermarket yang nyaman dan pelayannya menarik. Anda adalah orang hebat jika bisa menemukan alasan untuk membeli dagangannya. Anda tidak pernah tahu betapa berartinya rupiah dari anda. Apakah itu akan menjadi bagian dari yang ia kumpulkan untuk SPP anaknya bulan ini? Apakah itu akan menjadi bagian dari pencukupannya untuk membeli setengah kilo beras untuk makan keluarganya malam ini? Bandingkan jika anda membelanjakan uang anda ke supermarket Bonafit yang cabangnya ada dimana-mana, dimanakah rupiah dalam saku anda akan lebih berarti?

Seorang Pemulung bersama 3 anaknya sedang mengaduk-aduk sampah pukul 5 dini hari. Pasti mereka belum sarapan pagi ini, atau mungkin sejak beberapa hari yang lalu mereka belum memakan apapun. Anda adalah orang hebat jika bisa membelikan beberapa potong roti untuk mereka dengan anggaran makan siang anda. Anda hanya menunda makan siang anda kali ini tapi anda berhasil menukarnya dengan beberapa potong roti untuk mereka yang tidak makan berhari-hari.

Anda bertemu officegirl di kantor, sedang mengangkat kardus berisi 40 botol Syrup. Angsurkan kedua tangan anda untuk berbagi beban dengannya.

Ada banyak hal kecil yang menjadikan anda orang hebat.
Bukan uang anda yang membeli sebotol minuman dari kakek pedagang asongan itu yang membuat anda layak dikatakan hebat. Bukan Uang anda yang membelikan beberapa potong roti untuk Pemulung dan anak-anaknya. Juga bukan sedikit keringat anda utk mengangkat kardus syrup bersama Office girl. Tapi senyum yang anda hasilkan di wajah mereka. Senyum yang anda terbitkan dan senyum itu pasti akan menghasilkan senyum yang lain. Itulah menjadikan anda layak menyandang predikat hebat.

Ya. Anda adalah SI HEBAT. Anda orang hebat tanpa nama, tanpa penghargaan. Karena anda adalah ORANG HEBAT YANG TIDAK DIKETAHUI SIAPAPUN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebelum beranjak dari halaman ini, jangan lupa sisipkan masukan & komen anda ya...

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz20I7CgMLS