Rabu, 11 Juli 2012

Dojang Tekwondo Di Sei. Panas Batam


Oktober 2011 saya tiba pertama kali di Batam. Setelah bebrapa waktu vakum dari taekwondo, ada rasa kangen untuk kembali berlatih. Searching di Google's Library , cari doojang terdekat. Ah, ternyata susah.

Yang jadi masalah utama sih bukan ketiadaan dojang, tapi ketebatasan pengetahuan tempat dan alamat di daerah Batam. Maklumlah, orang baru. Jadi walaupun dapat alamatnya, engga tau posisi tepat dojang itu dimana.

Hehehe...

Untung deh ada Dewi Anggreini, junior di kampus, tapi senior di taekwondo (DAN II). Tanya sama dia, n dia kenal dengan beberapa sabeum di Batam. Sabeum Ali Guswandi n Sabeum Kosasi Marli. Tapi dia cuma punya no. ponsel sabeum Ali, otomatis yang saya hubungi adalah sabeum Ali.

Sabeum Ali punya dojang di Sei Panas. Beliau bilang lokasinya di Perumahan Taman Buana. Ok. Kembali ngoprek Google's Library. Wikimapia Taman Buana Sei. Panas. Ketemu. Ready untuk melacak keberadaannya, jadi pas mau latihan tinggal datang.

Sesuai Wikimapia, dari Panbil area, menuju Sei. Panas. Di perempatan Kepri Mall belok kiri. Sampai di simpang Jam (Perempatan RS Awal Bros), belok kanan. Di simpang tugu Kuda Putih, belok kanan, lurus terus, nanti di sisi kanan ada Tulisan Prumahan Taman Buana, pas di sebelahnya ada Pos security. Masuk kesana di depan Mesjid Jabal ar Rahman ada pelataran berlantai keramik. Di sebelah lapangan badminton. Disitulah Dojang Sabeum Ali, MPTC Salsa Ridho.

Itu adalah jalur yang seharusnya. Tapi realitasnya, saya NYASAR.

Hikzz.

Berangkat pukul 19.45 tiba kembali di Panbil pukul 21.50. Total 2 jam saya muter-muter Sei. Panas-Bengkong-Batu Ampar. Akhirnya hari minggu berangkat bareng sabeum Ali, kebetulan beliau menemani istrinya rapat di Kimia Farma Batam Centre, lokasinya bersebelahan dengan kantor Pos Batam centre (kalau dari Panbil berarti sebelum Mega Mall).

Tiba di dojang, belum ada orang. Beliau bilang tunggu saja, nanti akan ada sabeum Indra (adik sabeum Ali) yang akan ngelatih. Beliau tidak bisa ikut melatih, karena harus kembali ke Kimia Farma.

Sekitar Pukul 4 sore, sabeum Indra tiba. saya berbincang-bincang sebentar dengan beliau. Ternyata beliau satu Almamater dengan sabeum Cecep (salah satu sabeum saya di Pekanbaru). Berhubung saya tidak bawa dobok ke Batam, jadi pesan dulu ke beliau.

Menjelang pukul 5 sore, saya pamit pulang ke sabeum Indra.

Sepertinya sekian dulu tulisan saya mengenai Dojang Sei. Panas.

Buat teman-teman yang ingin berlatih taekwondo, baik pemula maupun taekwondoin, Dojang MPTC Salsa Ridho bisa menjadi alternatif. Sabeum-sabeumnya friendly, enak diajak ngobrol dan suka bercanda . Jadi sesi latihan terasa menyenangkan.

Ayo, taekwondoin dan calon Taekwondoin. Jika ada niat berlatih, jagan ditunda. Sampai ketemu di Dojang ya.

Salam Taekwondo. Salam Olahraga.

4 komentar:

  1. kalau untuk pendaftaran sama hari latihannya gimana tu mb ?? soalnya saya udah lama minat tp baru boleh dapat izin sekarang hehe mohon bantuannya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mb Putri.

      Wah sayangnya saya lagi vakum nih.

      Hari latihannya itu jum'at malam dan selasa sore.

      Posisi mb dimana? Apa di sei. Panas?

      Sabeum Ali itu punya bbrapa doojang.
      Jadi klw sei. panas jauh masih ada alternatif lain.

      Nanti bisa saya bantu.. ^_^

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Selain di sei panas dimana lagi mna ya ?

    BalasHapus

Sebelum beranjak dari halaman ini, jangan lupa sisipkan masukan & komen anda ya...

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz20I7CgMLS