Jumat, 20 Juli 2012

Outlook Express & Deep Freez

 



Kamis, 19 Juli '12, saya di create kan id mail outlook express oleh IT Perusahaan. Itu kali ke 2 saya memakai mail Outlook express. Di tempat saya bekerja sebelumnya juga masing-masing staff dibuatkan id mail outlook.

Meski sebelumnya sudah pernah menggunakan, tapi tidak membuat saya mahir menggunakan mail outlook. penyebabnya adalah di Perusahaan lama, mail outlook saya gunakan hanya sebagai penerima pemberitahuan (inbox), dan message-mesage  yang masuk tidak pernah membutuhkan reply. Karena sifatnya hanya pemberitahuan.

Email outlook selalu log on, tinggal klik inbox klw kebetulan ada  message. Sangat mudah.

Nah sekarang di Perusahaan baru.

Setelah dibuatkan Mail pada hari kamis, sekaligus dikasih intoduction cara pemakaian. Keesokan harinya, saya coba buka mail outlook. Eh, kok blank. Coba utak atik, klik sana klik sini, switch user. Tetap bisa log in ke id yang dibuatkan IT kemarin. Dalam hati berkata, ini outlooknya atau ane yang oon ya?
 
Search di Pak Guru Google (kali ada solusinya), g ngerti juga apa yang terjadi. Satu-satunya cara ya nanya sm IT.

Dan tahukah anda saudara-saudara sekalian, masalahnya adalah, komputer saya di pasangi Deep freez.
Kirain mail outlook itu sama kayak yahoo, google.

Ternyata sama sekali berbeda.

Utk mail sekelas web (ex: Yahoo, Google), pengaksesan mail tidak memerlukan software mail client terinstall pada komputer yang anda gunakan, cukup browser. Data – data e-mail seluruhnya tersimpan pada server web hosting. Oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir kehilangan data apabila suatu saat Anda harus berganti komputer.

Sedangkan utk mail outlook, pada komputer harus terinstall software mail client (ex: outloook express).
Mengakses e-mail menggunakan Outlook atau software mail client lain berarti menarik seluruh data e-mail yang masuk ke dalam software tersebut. Secara default, e-mail yang sudah didownload akan dihapus juga dari server. [1]

Nah, saran saya, jika anda akan menginstall mail outlook dan kebetulan ada Deep Freez tertanam di komputer anda, nonaktifkan terlebih dahulu Deep Freeznya. Jika tidak, saat komputer restart anda akan kehilangan semua email anda.

Referensi:
[1]. http://www.rumahweb.com/tutorial/pilih-webmail-atau-outlook.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebelum beranjak dari halaman ini, jangan lupa sisipkan masukan & komen anda ya...

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz20I7CgMLS